Dua Tahun Vakum Bantul Expo Kembali Digelar

KBRN, Yogyakarta : Pemerintah Kabupaten Bantul kembali menggelar ajang Bantul Expo, untuk memajukan UMKM di Bantul.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Bantul, Agus Sulistyana mengatakan, kegiatan tahunan itu dilakukan setelah dua tahun vakum karena pandemi, dan tahun 2022 ini event tersebut kembali digelar menjadi Bantul Creative Expo.

“Bantul Creative Expo adalah salah satu upaya Pemkab Bantul dalam memajukan produk UMKM dengan pendayagunaan potensi lokal untuk peningkatan kreativitas, inovasi, dan promosi baik tingkat regional, nasional, dan internasional,” ujar Agus Sulistyana, Minggu (3/7/2022).

Pameran produk UMKM tersebut mengambil tema Bantul Creative Expo Road to Bantul City of Crafts and Folk Art, dengan mendorong  transaksi melalui digital dengan memanfaatkan aplikasi Hobikoe dan juga dengan menggandeng pihak perbankan melalui dompet digital dan QRIS.

“Harapannya apa yang disuguhkan bukan sebatas tontonan tetapi juga menjadi cara pandang dan pemicu partisipasi masyarakat mengenai masa depan kemajuan Bantul,” jelasnya.

Pameran akan digelar di Pasar Seni Gabusan Bantul mulai  21-25 Juli, dan  diperpanjang waktunya hingga 21 Agustus 2022 dengan melibatkan ratusan UMKM disektor ekonomi kreatif. (dev-nus).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar