Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDIP Sleman Gelar Dialog Interaktif UMKM

Wabub Danang Maharsa di Acara Dialog UMKM

KBRN, Sleman: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Selenggarakan Peringan Bulan Bung Karno dengan Dialog Interaktif Program UMKM bagi Kaum Muda dan Petani Milenial di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sleman yang terletak di Jl. Merbabu No 3 Beran, Tridadi, Sleman, Jum'at 24 Juni 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan pelaksana Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa. Adapun peserta dihadiri kurang lebih 120 orang.

Danang Maharsa menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka Perayaan Bulan Bung Karno di Bulan Juni.

"Partai mengamanatkan untuk menyelenggarakan kegiatan Dialog interaktif dengan tema Program UMKM bagi kaum muda dan Petani milenial, dan alhhamdulillah pesertanya yang hadir kebanyakan kaum muda," ucap Danang.

Danang juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut selaras dengan program nasional dalam upaya memulihkan perekonomian paska pandemi dan sesuai dengan instruksi partai.

"Kami juga melaporkan kegiatan partai ini sesuai dengan amanat partai dan ketua umum Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa PDI Perjuangan harus terus mengadakan kegiatan bersama anak muda, selain itu juga selaras dengan program pemulihan perekonomian paska pandemi covid 19," ucap Danang Maharsa.

Dalam Kegiatan tersebut juga dibagikan sovenir produk pertanian petani milenial dari Kabupaten Sleman sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada petani milenial.

Sementara itu Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY GM Totok Hedi Santosa menyampaikan bahwa sehabis program infrastruktur direalisasikan agar perekonomian kita semakin maju adalah dengan  program koperasi dan UMKM, serta pertanian.

"Sering kali saya sampaikan saat pertemuan atau kegaitan partai baik itu di DPD atau DPC bahwa hal tersebut yang sering saya gelorakan untuk menjadikan program yang utama," ucap GM Totok.

GM Totok juga menyinggung bahwa dengan merangkul anak muda atau kaum milenial adalah tugas kita sebagai kader partai dikarenakan populasi anak muda yang saat ini begitu besar.

"Kawan-kawan PDI Perjuangan harus bisa beradaptasi dengan tingkah laku anak muda sekarang, kita harus bisa menyapa mereka lewat dunia mereka yang serba digital," tambahnya.

Kegiatan Dialog Interaktif tersebut menghadirkan narasumber Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sleman  R. Haris Martapa, ST, ME. mewakili UMKM bagi kaum muda dan pelaku petani milenial Bapak Patrica Yuniarta sebagai narasumber Petani Milenial. (Koes)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar