Jadi Rebutan, Ketersediaan Minyak Goreng Murah di Supermarket Gunungkidul Kosong

KBRN, Gunungkidul: Dua hari sudah Kementrian Perdagangan menetapkan harga minyak Rp14 ribu per liternya. Harga minyak dengan satu harga tersebut berlaku di supermarket yang tergabung pada Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Asprindo). 

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Gunungkidul, Hartini mengatakan, pihaknya saat ini terus melakukan sidak berkaitan dengan harga dan ketersediaan minyak goreng. Namun begitu, di dua swalayan modern anggota Asprindo stoknya kosong. 

"Kami memang setiap hari sidak berkaitan dengan harga minyak ini, namun jam 12 tadi sudah kosong," jelasnya, Kamis (20/1/2022).

Berbeda dengan di swalayan modern, ketersediaan minyak diklaim melimpah di pasar tradisional. Kepala Seksi Distribusi Bidang Perdagangan Disperindag Gunungkidul, Sigit Haryanto mengatakan, harga minyak goreng Rp. 14ribu per liter baru diterapkan di Indomaret dan Alfamart. 

"Untuk di lokasi lain dan pasar tradisional masih harga lama, tapi kami terus berkoordinasi dengan Disperindag DIY dan kementrian perdagangan," pungkas Sigit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar