Menghadapi Nataru Sembako Kulon Progo Aman

KBRN, Yogyakarta : Kebutuhan masyarakat terutama Sembilan Bahan Pokok atau Sembako menghadapi Nataru sudah dipastikan meningkat dan berdampak terhadap stok sembako yang tersedia di pasar rakyat atau tradisional.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kulon Progo Sudarna, mengatakan berdasarkan data untuk sembako di Kabupaten Kulon Progo tetap tersedia, bahkan berdasarkan  hasil pantauan yang dilakukan untuk pasar rakyat di Kulon Progo masih relatif aman.

Kalaupun dirinya tidak dapat merincikan secara terperinci harga dan ketersediaan stok tersebut , jelas Sudarna, karena sudah ada dalam aplikasi Sikepoku, yang dapat dilihat secara langsung perkembangan harga dan ketersediaan sembako oleh masyarakat.

“Sikepoku bisa dilihat disitu mengenai perkembangan harga dari waktu ke waktu, itu kita memantau hari Senin dan Kamis, bahkan 2 Desember lalu, harga dan stok terakhir yang kami pantau itu ada,” jelas Sudarna, Sabtu (4/12/2021).

Terkait operasi pasar, ungkap Sudarna, itu belum ada kesepakatan namun diperkirakan minggu kedua dalam bulan Desember akan dilaksanakan menunggu koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi DIY. (Tns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar