Launching QRIS di Pasar Kranggan

KBRN, Yogyakarta : Bank Indonesia melaunching sistem pembayaran non tunai atau QRIS di Pasar Kranggan Yogyakarta, Senin (29/11/2021).

Kegiatan ini menjadi momentum untuk menyiapkan pasar tradisional memasuki era kenormalan baru. Selain memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam bertransaksi secara digital, QRIS memberikan banyak keuntungan bagi para pedagang dan kalangan UMKM.

Diantaranya membangun profil kredit untuk kemudahan mendapatkan pinjaman;  transaksi tercatat & langsung masuk rekening sehingga mudah dimonitor; tidak perlu uang kembalian, bebas risiko pencurian dan uang palsu; mengikuti tren pembayaran terkini; dan murah serta bebas biaya bagi usaha mikro.

Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan BI DIY, Miyono, dalam sambutan kegiatan berharap program QRIS ini dapat direplikasi di seluruh pasar rakyat di DIY.

Melalui sinergi yang terjalin baik antara BI bersama Pemda DIY, Perbankan, serta otoritas serta pihak terkait lainnya, BI optimis program perluasan QRIS di pasar-pasar dapat terus berlanjut. (ws)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar