Bulan Inklusi Keuangan, Samsat Sleman dan Jasa Raharja Sosialisasi dengan Perangkat Desa

KBRN, Yogyakarta : Para pemilik kendaraan yang belum melunasi pajak, dimohon untuk segera melunasi pajak kendaraannya.

Mengingat masih diberlakukannya bebas denda PKB dan denda BBNKB hingga bulan Desember 2021, maka diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Kepala Samsat Sleman, Elisabeth Rully Marsianti SH., lewat rilisnya menyebutkan, dalam hal melunasi pajak kendaraan, maka pemilik kendaraan juga dapat memanfaatkan aplikasi Gojek, E-Posti, maupun dapat langsung mendatangi Loket-loket samsat terdekat.

“Kemudian untuk mengetahui info tentang besaran pejak kendaraan yang ingin dibayarkan, maka dapat dengan mengakses Aplikasi Info PKB maupun Info Saku yang dapat diunduh melalui Play Store,” sebutnya, Jumat (22/10/2021).

Sementyara Kasat Lantas Polres Sleman yang diwakili oleh Baur STNK, Aiptu. Suprianto menyebutkan mengenai perkenalan Samsat Digital Nasional (SIGNAL) yang mana dengan aplikasi tersebut dapat melayani pelunasan Pajak Kendaraan, sesuai slogan SIGNAL.

“Di mana Saja, Kapan Saja Dalam Satu Genggaman, sehingga harapannya dapat mendukung pemerintah dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan,” jelasnya.

Di sisi lain, Kasubag IW dan SW PT. Jasa Raharja Cab Yogyakarta, Iyan Supiandi, mengapresiasi seluruh elemen penagihan dari kelurahan atas kerja sama dalam mensosialisasikan tunggakan pajak kendaraan maupun SWDKLLJ kepada seluruh pemilik kendaraan.

Iyan Supiandi juga menyampaikan tentang fungsi dan peran Jasa Raharja, selain menjalankan tugas sebagai pengemban amanah UU No 33 dan 34 Tahun 1964 terkait Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang maupun Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, Jasa Raharja juga memiliki tugas dalam memberikan pelayanan pasca Laka Lantas.

“Di mana pelayanan Jasa Raharja saat ini telah berbasis digitalisasi dan bersinergi dengan beberapa mitra instansi yang dapat mendukung pelayanan,” lanjutnya.

Tak lupa pula beliau menghimbau dan mensosialisasikan tentang Aplikasi JRku yang memiliki berbagai manfaat, yaitu seperti pelaporan kecelakaan, masa berlaku DKLLJ, pelunasan DPWKP, dan lain-lain. (jokosuhardi-yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00