Paska Dibukanya Tempat Wisata, Pelaku Ekonomi Malioboro Senang

KBRN Yogyakarta : Malioboro adalah salah satu tempat di Yogyakarta yang favorit dikunjungi wisatawan. Tak sedikit juga orang yang mencari nafkah di Malioboro. Mulai dari pedagang, tukang foto, pengamen, andong dan lain sebagainya.

Beberapa waktu belakang ini Malioboro sangat ramai di kunjungi wisatawan dari berbagai daerah apalagi saat di akhir pekan, pelaku ekonomi di sekitar Malioboro sudah mulai bisa mencari rejeki kembali setelah sempat vakum selama beberapa bulan karena adanya PPKM.

Pandemi covid-19 menyebabkan omzet penjualan para pedagang di kawasan menurun namun sekarang semenjak dibukanya beberapa objek wisata di Yogyakarta dan berimbas juga ke kawasan malioboro, hal tersebut membuat perekonomian mulai bangkit sedikit demi sedikit mendekati Kondisi saat normal.

Salah satu pedagang,  Rizky menjelaskan penjualan menjadi ramai dan omset pun mulai naik semenjak kawasan malioboro serta adanya wisatawan sudah kembali berkunjung di Malioboro.

"Tentunya ini berdampak positif bagi kami pedagang secara kami mencari uang di area Malioboro ini dan penjualan menjadi kembali membaik  karena sudah banyak wisatawan yang berkunjung di sini", Ujar Rizky, Selasa (12/10/2021).

Rizky menambakan wisatawan yang berkunjung di akhir pekan kebanyakan berasal dari luar Yogyakarta jadi memaksimalkan penjualan di saat akhir pekan.

Beliau juga menambahkan untuk para pengunjung diharapkan tetap mengutamakan protokol kesehatan agar tidak terjadi kasus di Malioboro ini, sehingga tetap menjadi zona hijau dan obyek wisata yang sudah dibuka tidak lagi di tutup. (rosyad).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00