Presiden Jokowi ke Malioboro, PKL : Promosi Wisata Yogyakarta Aman Dikunjungi

Suasana Malioboro Sabtu, (9/10/2021)
Presiden Joko Widodo di Malioboro Sabtu, (9/10/2021)

KBRN, Yogyakarta : Pelaku usaha Malioboro optimis kunjungan Presiden Joko Widodo ke Malioboro Sabtu , (9/10/2021) akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan di Yogyakarta.

Slamet Santoso, Ketua Paguyuban Pedagang Kaki Lima Malioboro Ahmad Yani (PEMALNI) mengatakan kunjungan Presiden ke Malioboro menunjukkan Malioboro aman dikunjungi.

"Atas kunjungan Bapak Presiden ke Yogyakarta, ini merupakan promosi yang positif sekali. Yogyakarta aman dikunjungi. Semoga wisatawan ke depan bisa segera masuk malioboro. Kami PKL berterimakasih kunjungan beliau," kata Slamet usai berdialog dengan Presiden Joko Widodo dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Malioboro , Sabtu, (9/10/2021).

Ketua Koperasi PKL Tri Dharma, Rudiarto berharap PPKM di Yogyakarta yang masih bertahan di level 3 bisa segera diturunkan, dan wisata Yogyakarta segera dibuka.

Rudi menyatakan pelaku usaha Yogyakarta aman dikunjungi. Semua pelaku usaha sudah mendapatkan vaksinasi hingga dosis ke-2.

"Dengan harapan kunjungan Bapak Presiden di kawasan Malioboro ini, kemudian membuka ruang Malioboro masih  aman tetap dikunjungi, dan berharap level PPKM segera diturunkan. Kami segenap komponen Malioboro mayoritas sudah vaksin dosis kedua. Harapannya sekali lagi, malioboro pariwisata segera dibuka," kata Rudi.

Harapan senada disampaikan Komandan Satgas Paguyuban Becak Yogyakarta, Heru Santoso.

Heru menegaskan seluruh anggotanya yang mencapai 2.540 pengemudi becak wisata Yogyakarta, berharap kunjungan wisata ke Yogyakarta segera meningkat agar ekonomi segera membaik.

"Pengemudi becak wisata Yogyakarta, 95 persen sudah vaksin semua, jadi silakan datang ke Yogyakarta untuk berwisata," kata Heru.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00