Babinsa Beri Motivasi Dampingi Pembudidaya Ikan Air Tawar

KBRN, Yogyakarta : Untuk meningkatkan ekonomi warga masyarakat saat pandemi seperti sekarang ini banyak cara yang harus ditempuh dan tidak hanya mengandalkan satu sektor saja, namun dapat juga warga masyarakat memanfaatkan lahan yang ada dilingkungan masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan warga Gondomanan yang membudidayakan ikan air tawar.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Ali Anwar, Babinsa Koramil 12/Gondomanan melakukan pendampingan sekaligus dorongan motivasi kepada warga binaanya dalam mengembangkan budidaya ikan air tawar di sepanjang Bantaran Kali Code Prawirodirjan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, pada Rabu (29/9/2021).

Terkait dengan pemanfaatan lahan yang kosong, Sertu Ali Anwar juga selalu memberikan ajakan kepada masyarakat diwilayah binaanya agar tidak membiarkan lahan kosong agar supaya dimanfaatkan, baik itu pelihara ternak maupun bercocok tanam.

“Kita jangan pasrah dengan keadaan yang ada. Kita ajak warga memanfaatkan lahan-lahan kosong yang tidak produktif sehingga menghasilkan. Dengan adanya usaha perikanan tersebut, merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan warga masyarakat, jangan hanya mengandalkan bantuan, namun warga masyarakat harus mempunyai semangat yang tinggi,” ucapnya.

Dengan pemanfaatan lahan untuk budidaya ikan, Sertu Ali Anwar berharap masyarakat binananya bisa mendapatkan tambahan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama kepada masyarakat yang berpenghasilan menengah sehingga dengan pemanfatan lahan Bantaran Kali Code ini bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00