FOKUS: #PPKM MIKRO

Anak di Bawah Usia 12 Tahun Boleh ke Mall, Wawali Meminta Tetap Jaga Prokes

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi

KBRN, Yogyakarta : Pemerintah Kota Yogyakarta menyambut baik kebijakan pelonggaran di wilayahnya yang mengijinkan anak usia dibawah 12 tahun masuk ke dalam pusat perbelanjaan, mall, maupun pusat perdagangan pada masa PPKM Level 3.

Ketentuan tersebut berdasarkan ketentuan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) no 43 tahun 2021 yang menyebutkan, penduduk dengan usia di bawah 12 tahun dilarang memasuki pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan kecuali di Provinsi DKI Jakarta, Kota Bandung, Kota Yogyakarta, Kota Surabaya dengan syarat didampingi orang tua.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengharapkan, dengan adanya pelonggaran aturan dalam PPKM Level 3 di Kota Yogyakarta mampu menggeliatkan kembali perekonomian di wilayahnya.

"Ya harapan kami itu membuat geliat ekonomi yang semakin tinggi," katanya, Selasa (21/9/2021).

Heroe menilai, Yogyakarta merupakan wilayah dengan tingkat kepatuhan dan kelengkapan fasilitas dalam pelaksanaan protokol kesehatan yang cukup baik, bahkan upaya-upaya terus dilakukan Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia agar pelaksanaan protokol kesehatan pusat perbelanjaan di Kota Yogyakarta dilaksanakan sesuai ketentuan.

"Tingkat protokol kesehatan di pusat perbelanjaan itu termasuk bagus, dari laporan Kementerian Perdagangan itu kita hampir diatas 95-97 tingkat kepatuhan dan kelengkapan fasilitas dalam prokes yang ada," jelasnya.

Meski pelonggaran-pelonggaran selama PPKM Level 3 di wilayahnya terus dilakukan termasuk dengan aktivitas di pusat perbelanjaan, Namun Ketua Harian Satgas Penanganan Covid 19 Kota Yogyakarta itu juga meminta agar pengelola selalu menjaga agar pelaksanaan protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

Sehingga, kondisi Kota Yogyakarta yang terbilang sudah sangat kondusif dapat terus terjaga serta tidak boleh mengabaikan tentang potensi-potensi sebaran virus Corona.

"Harapan kami tetap jangan sampai kita mengabaikan tentang aspek kehati-hatian, jangan sampai kita sembrono dalam hal seperti ini," terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00