PPKM Level 3 Pemkot Kembali Berikan Relaksasi Bagi Pedagang Pasar

KBRN, Yogyakarta : Pemerintah Kota Yogyakarta kembali memberikan relaksasi retribusi bagi pedagang pasar tradisional di wilayahnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Yunianto Dwi Sutono mengatakan, relaksasi kepada para pedagang tradisional kembali diberikan pada bulan September ini.

Menurutnya, relaksasi diberikan sebagai upaya pemerintah untuk meringankan beban pedagang pasar tradisional dengan kondisi ekonomi yang belum pulih meski Yogyakarta sudah berada pada kategori PPKM Level 3.

"Sementara masih kami berikan relaksasi kepada para pedagang di Kota Jogja," katanya, Jumat (17/9/2021).

Relaksasi yang sebelumnya pada bulan Juni-Agustus hingga 75 persen, kali ini diberikan hingga 50 persen.

Kepala Bidang Pasar Rakyat, Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta, Gunawan Nugroho Utomo menambahkan, relaksasi yang diberikan bagi para pedagang pasar tradisional kali ini antar 10, 25, hingga 50 persen.

Relaksasi retribusi sebesar 10 persen diantaranya diberikan kepada pedagang pasar di Kranggan, Demangan, Sentul, dan pasar Kotagede.

Sedangkan untuk relaksasi sebsar 25 persen diberikan ke pedagang Pasar Tunjungsari, Pasty, Beringharjo Tengah, Prawirotaman serta Pasar Giwangan. 

Sementara untuk relaksasi 50 persen bagi pedagang pasar Beringharjo Barat dan Pasar Klithikan Pakuncen.

Penurunan PPKM ke Level 3 sudah membuka pasar-pasar yang ada di Kota Pelajar. Relaksasi yang diberikan berbeda-beda tiap besarannya.

"Ada pembagian besaran relaksasi yang diberikan pada pedagang pasar," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00