Toko Modern Wajib Pajang Produk UMKM

KBRN, Yogyakarta : Eksistensi produk UMKM terus menjadi perhatian penuh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, yang meminta salah satu direktur toko modern di Sleman untuk memajang produk UMKM setempat.

Hal itu disampaikan Kustini saat bertemu dengan kelompok tani dalam acara penyerahan bantuan alat pertanian di Cepit, Kalurahan Bokoharjo, Prambanan, Kamis (16/9/2021).  

Di hadapan para petani, orang nomor satu di Sleman itu mengungkapkan telah melakukan audiensi dengan direktur Indomart. Dalam pertemuan itu, Kustini meminta setiap toko modern berjejaring di Sleman menyediakan tempat untuk memajang produk-produk UMKM.

“Kemarin saya minta kalau setiap toko (indomart) itu bisa ada tempat untuk produk umkm. Dan alhamdulilah mendapatkan respon yang baik. Jadi konsepnya, semisal tokonya di moyudan itu, produk umkm yang dipajang ya produk umkm di moyudan,” ungkap Kustini.

Menurut Kustini, keberadaan toko modern di Sleman bisa ditemukan hampir di setiap wilayah. Data dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan menyebutkan, terdapat 460 toko modern.

Dari jumlah tersebut, belum semua toko yang mau mengakomodir produk-produk UMKM. Belum lagi di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, praktis metode penjualan produk UMKM menjadi terbatas. (ws)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00