UMKM Kulon Progo Perlu Tingkatkan Kualitas Produk Agar Miliki Daya Saing

KBRN, Kulon Progo : Pemerintah Kabupaten Kulon Progo meminta agar UMKM di wilayahnya agar bisa meningkatkan kualitas produknya supaya bisa memiliki daya saing, terutama di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana mengatakan, agar tetap bisa bersaing bahkan mampu merebut pasar terhadap produk dari daerah lain, maka pelaku UMKM harus terus berinovasi.

“Saya berharap akan bermunculan, produk UMKM yang berkualitas, sehingga bisa naik kelas, dan mampu ikut bersaing di kancah pasar dunia,” ucap Fajar, di sarasehan Peringatan Hari Koperasi ke 74 tahun 2021, di Comand Room, Diskominfo Kulon Progo, beberapa waktu lalu.

Fajar Gegana menambahkan, rumusan kebijakan pengembangan Koperasi oleh pemerintah tidak akan terealisasi tanpa adanya peran aktif dari Anggota, Pengurus, Pengawas dan Pengelola Koperasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Koprasi dan UKM Kulon Progo Sri Harmintarti MM memaparkan pelaksanaan Peringatan Hari Koperasi Ke-74 Tahun 2021 Kabupaten Kulon Progo dilaksanakan sejumlah rangkaian acara, salah satunya adalah Sosialisasi koperasi melalui Webinar dengan berbagai tajuk.

"Tanggal 12 Juli 2021 merupakan Puncak Acara Peringatan Hari Koperasi Ke 74 dengan agenda kegiatan, yang salah satunya adalah penganugerahan Penghargaan Bhakti Koperasi dan UKM kepada Tokoh Gerakan Koperasi dan Tokoh Masyarakat," ungkapnya.(hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00