OJK-IJK Salurkan Bantuan Penanganan Covid di DIY

KBRN, Yogyakarta : Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan Industri Jasa Keuangan (IJK) sejak awal tahun ini telah menggalang dana kemanusiaan dalam program 'OJK dan IJK Peduli Bencana' yang dihimpun dari Anggota Dewan Komisioner OJK, 169 Industri Jasa Keuangan (Perbankan, Pasar Modal, dan IKNB), serta asosiasi di sektor jasa keuangan, dan juga bantuan dari Pegawai OJK.

Penggalangan dana dimaksud merupakan salah satu komitmen antara OJK dan IJK untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan memberikan bantuan untuk penanganan masyarakat yang terinfeksi Covid-19 di daerah.

Bertempat di Halaman RS Patmasuri, Kabupaten Bantul, Kepala OJK Daerah Istimewa Yogyakarta Parjiman menyerahkan bantuan tersebut kepada Rimawan Pradiptyo selaku inisiator Gerakan Sambatan Jogja (Sonjo) dan disaksikan oleh Wahyudi Anggoro Hadi Lurah Panggungharjo, Mambaul Bahri dari Sonjo dan Perwakilian Pengelola Shelter RS Patmasuri, Kabupaten Bantul.

“Kegiatan kemanusiaan ini merupakan bentuk aksi solidaritas dan kepedulian Sonjo kepada masyarakat yang menjadi pasien Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta yang jumlahnya melonjak sangat signifikan. Sehingga kami mendukung upaya tersebut yang diharapkan dapat menghentikan laju peningkatan Covid-19 khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta," kata Parjiman, Rabu (21/7/2021).

Menurutnya, penyaluran bantuan yang diserahkan sebesar Rp 150 juta untuk penyediaan dukungan penanganan Covid-19 seperti APD level 3, wearpack level 2, vitamin, kasur, serta kebutuhan lain yang diperlukan untuk shelter-shelter dan tim relawan agar dapat menjalankan tugasnya dalam mendukung program trace-test-isolate di desa/kelurahan yang terdampak Covid-19 di DIY.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00