Kerap Terabaikan, Kejati DIY Bantu Penggali Kubur

Kerap Terabaikan, Kejati DIY Bantu Penggali Kubur
Kerap Terabaikan, Kejati DIY Bantu Penggali Kubur
bantuan_kejati_diy_4.jpg

Deskripsi Gallery

KBRN, Yogyakarta: Banyak warga yang terdampak akibat pandemi berkepanjangan di Tanah Air. Tak hanya pekerja sektor formal, warga yang berkecimpun di sektor informal, atau bahkan di bidang pekerjaan yang unik turut merasakan dampak wabah Covid-19.

Hal itu yang mendorong pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY menyalurkan bantuan kepada petugas penggali kubur dan juga lansia penghuni Panti Wreda Surokarsan serta Panti Wreda Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Kejati DIY juga menyerahkan bantuan kepada para pegawai yang telah purnatugas.

Seremoni penyerahan bantuan dilakukan, Kamis (12/8/2021) sore, di Halaman Kantor Kejati DIY. Wakajati Dr Tanti A Manurung SH MH menyatakan, bantuan tersebut disalurkan dalam rangka dirgahayu HUT RI ke-76.

Tanti A Manurung menyampaikan bakti sosial kali ini sebagai wujud atau ungkapan kepedulian jajaran Kejati DIY. Diakui, pandemi Covid-19, membuat kehidupan semakin terbatas dan kondisi ekonomi yang memprihatin.

“Kami tidak dapat memberikan yang begitu besar, yang bisa kami lakukan, itulah tanda cinta kami kepada masyarakat DIY yang diwakili Bapak-Ibu,” ucap Tanti ketika menyerahkan tali asih kepada perwakilan penggali kubur dan lansia.

Wanita yang pernah menjabat sebagai Wakajati Bengkulu itu menyampaikan, jajaran Kejati DIY ikut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat menghadapi situasi serba sulit saat ini.

“Kami betul-betul ikut merasakan dan kami ingin betul-betul berada di tengah-tengah masyarakat. Kita harus berdoa dengan sungguh-sungguh supaya pandemi segera berakhir,” ungkapnya.

Sementara itu, salah penerima bantuan mengaku bersyukur dengan perhatian yang diberikan Kejati DIY. Budi Nugroho, salah satu penerima tali asih, berharap bantuan dapat berkesinambungan di masa yang akan datang.

“Semoga ini menjadi amal dan berkah bagi kita semua,” ungkap Budi Nugroho, mewakili rekan-rekannya penggali kubur usai menerima bantuan tersebut. (ros)

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Rosihan Anwar
  •   Tanggal : 13 Agu 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00