Kasus Gantung Diri Kembali Terjadi di Gunungkidul

gantung_ilustrasi net

KBRN, Gunungkidul : Kasus gantung diri kembali terjadi di Gunungkidul, D.I Yogyakarta. Gantung diri dilakukan oleh SR (57) warga sebuah dusun di Kapanewon Wonosari. Kejadian tersebut diketahui pada Selasa (2/3/2021) pagi.

Kapolsek Wonosari, Kompol Mugiman mengatakan kejadian diketahui pertama kali oleh N (60) yang merupakan suami korban.

"Sekitar pukul 05.00 WIB saat N ini mencari istrinya ditemukan sudah dalam keadaan mengantung di salah satu pilar atap dapur rumahnya dengan seutas tali," katanya kepada wartawan.

Mugiman mengatakan, setelah mengetahui kejadian tersebut N memanggil adik korban, dan berteriak minta tolong. Teriakan tersebut membuat para tetangga berdatangan.

"Info dari keluarga, korban mengalamai gangguan jiwa dan memang mendapatkan pengawasan ketat dari keluarga," terangnya.

Mugiman menambahkan, warga yang berkumpul lantas berinisiatif menurunkan korban. Saat diturunkan, diketahui korban sudah tidak bernyawa, sesaat setelah kejadian.

"Jajaran kepolisian bersama dengan petugas medis datang ke lokasi kejadian untuk memeriksa dan memastikan penyebab kematian korban," katanya.

Dari hasil pemeriksaan korban meninggal murni karena bunuh diri, pihak keluarga sudah menerima kejadian ini.

Diketahui, korban sejauh ini memang masuk dalam pengawasan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) oleh UPT Puskesmas I Wonosari. Penyebab gangguan kejiwaan korban, karena korban memiliki penyakit yang tidak kunjung sembuh di tubuhnya.

“Jenazah korban, sudah diserahkan ke keluarganya untuk segera dimakamkan, rencana pemakaman sekitar jam 10.00 WIB siang ini,” pungkasnya. (wib/yyw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00