KORPRI Harus Menjadi Tauladan Atasi Pandemi Covid

Peringatan Hut Korpri di Sleman

KBRN, Sleman : Berbeda dengan biasanya, puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 KORPRI Kabupaten Sleman yang juga bertepatan dengan masa pandemi, kali ini digelar secara sederhana bertempat di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Senin (30/11/2020 ). Adapun tema yang diangkat pada HUT KORPRI tahun ini ialah “KORPRI Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa”.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan, KORPRI saat ini tengah dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang begitu pesat. Hal ini tentunya disebabkan oleh adanya pandemi Covid-19 yang turut mempengaruhi seluruh aspek kehidupan. Maka ia berharap KORPRI harus mampu menunjukkan performa yang terus meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“KORPRI juga harus bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam upaya menekan dan mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sleman,” tandasnya.

Ia juga mengimbau KORPRI Kabupaten Sleman untuk terus mendorong masyarakat agar bisa berkontribusi dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 sesuai dengan perannya masing-masing. Sebab, menurutnya Covid-19 ini tidak bisa diatasi oleh pemerintah saja, namun juga perlu perlu kesadaran dan peran aktif dari masyarakat.

Di sisi lain, Plh. Ketua Dewan Pengurus (DP) KORPRI Kabupaten Sleman, Pustopo, menyebutkan bahwa puncak HUT ke-49 KORPRI sengaja digelar secara sederhana dan dikemas dalam bentuk 'Doa Untuk Bangsa'. Ada beberapa kegiatan yang digelar, di antaranya ziarah ke makam para perintis DP KORPRI Kabupaten Sleman, bakti sosial dengan mengunjungi anggota KORPRI Sleman yang sedang sakit.

“Kami pada tahun ini juga telah memberikan Tali Asih kepada anggota yang purna tugas sebanyak 642 orang, masing-masing menerima Rp1,5 juta,” ungkap Pustopo.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Sleman kepada anggota KORPRI Kabupaten Sleman yang tengah mengalami sakit. (koes/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00