Korban Ditemukan 1 Kilometer dari Lokasi Hanyut

Korban dievakuasi. Foto: dokumen SAR Wilayah I

KBRN, Gunungkidul : Pencarian Subardi (38) korban kecelakaan laut Pantai Wediombo, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta membuahkan hasil. Jenazah korban berhasil ditemukan tim gabungan tidak jauh dari lokasi korban dihantam ombak, Rabu (12/8) lalu.

Koordinator Tim SAR Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara menuturkan, jasad korban ditemukan di sebelah barat dengan jarak 1 kilo meter dari lokasi kejadian awal. Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan tubuh terapung.

"Korban ditemukan pukul 07.10 WIB di depan Batu Karang Momong. Evakuasi cukup sulit karena tingginya gelombang," katanya kepada rri.co.id, Jumat (14/8/2020).

Sunu mengatakan, jenazah korban ditemukan oleh tim yang melakukan penyisiran dari darat. Salah satu regu melihat benda mencurigakan di depan batu karang setelah itu tim menghubungi tim kapal supaya mendekat untuk memastikan benda mengapung tersebut.

“Jenazah akhirnya dapat dievakuasi oleh SAR gabungan pada pukul 07.20 WIB. Kemudian oleh SAR gabungan diantar ke RSUD Wonosari untuk dilakukan pemeriksaan,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, korban sebelum terseret gelombang sedang melakukan aktivitas memancing di kawasan Pantai Wediombo. Saat asik memancing korban tidak menyadari datangnya gelombang tinggi yang kemudian menghantam lantas menyeretnya ke laut. 

Tim gabungan di antaranya Satlinmas rescue Istimewa Wil Ops 1, AL Pos Sadeng, Koramil Rongkop, Polsek Girisubo, Pol air sadeng, Polsek Girisubo, BASARNAS pos Gunungkidul, dan lain-lain berhasil menemukannya pada pencarian hari ke-3. (wib/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00