Korban Terakhir Laka Laut Pantai Goa Cemara Ditemukan di Gunungkidul

Evakuasi korban

KBRN, Gunungkidul : Operasi SAR gabungan kecelakaaan laut Pantai Goa Cemara, Bantul, Yogyakarta resmi ditutup usai satu korban ditemukan nelayan di perairan Pantai Gunungkidul. 

Berdasarkan pemeriksaan Tim Disaster Victim Investigation (DVI), jenasah teridentifikasi bernama Ahmaf Choirul F, laki laki berusia 4 tahun, satu dari tujuh korban yang terseret ombak di Pantai Goa Cemara, pada Kamis 6 Agustus 2020 lalu.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Marjono mengatakan, jenazah korban terakhir laka laut Goa Cemara ditemukan di Gunungkidul oleh nelayan pencari lobster pada Senin ( 10/8/2020) sekitar pukul 07.30 WIB

"Mendapat laporan dari nelayan kita langsung menurunkan kapal jukung dan mengangkat korban kita evakuasi melalui Pantai Drini," katanya kepada rri.co.id. 

Sebelumnya tim SAR sempat kehilangan jejak jenazah yang mengapung akibat tingginya gelombang yang mengarah ke timur. Namun petugas yang diturunkan sebangak 30 personi berhasil menemukan jenazah diperairan Pantai Wediombo. 

"Jenazah langsung kita evakuasi dan kirim ke RS Bhayangkara Yogyakarta," paparnya.

Sebagaimana diketahui, Kamis (6/8/) terjadi kecelakaan laut di Pantai Goa Cemara Bantul. Dalam insiden tersebut, satu keluarga dari Sleman berjumlah 7 orang hanyut terseret ombak. Hingga saat ini jenazah seluruhnya dapat dievakuasi. (wib/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00