Terlibat Perselingkuhan, Oknum Dokter Dipecat

KBRN, Gunungkidul: Seorang dokter berinisial N yang merupakan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Gunungkidul dipecat, Selasa (16/08/2022).

Pemecatan ini diambil Bupati Gunungkidul Sunaryanta karena dokter yang berusia 41 tahun tersebut terbukti melanggar  Pasal 14 Peraturan Pemerintah Nomor 10 Tahun 1983 sebagaimana diubah dalam PP Nomor 45 Tahun 1990 tentang Izin Perkawinan dan Perceraian. Di mana di dalamnya disebutkan bahwa pegawai negeri sipil dilarang hidup bersama dengan wanita yang bukan istrinya atau pria yang bukan suaminya tanpa ikatan yang sah.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Iskandar mengungkapkan, pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri dokter N yang saat ini bertugas di RSUD Saptosari bukan serta merta tanpa proses yang panjang.

“Kita tetap berupaya seobyektif mungkin melakukan pemeriksaan terhadap dokter N atas pelanggaran yang ia lakukan,” kata Iskandar.

Iskandar menambahkan, awalnya dokter N dilaporkan istri dari pasangan gelapnya yang masih berstatus suami orang. Adapun laporan sendiri dilakukan oleh sang istri yang menggrebek bersama warga setempat di rumahnya di Kapanewon Patuk beberapa bulan lalu.

“Dokter N juga sudah diperiksa oleh atasannya hasil dari pemeriksaan juga sudah dilaporkan oleh bupati, kemudian bupati membentuk tim khusus dari beberapa unsur,” terang Iskandar.

Iskandar menambahkan, dari hasil pemeriksaan oleh tim khusus dan juga klarifikasi dari pihak warga lingkungan setempat, pasangan dan juga istri dari psangannya.

“Karena dalam pemeriksaan terbukti melakukan pelanggaran disiplin berat, yang memberatkan juga karena pasangan dari dokter N merupakan pria yang sudah terikat dalam perkawinan yang sah sehingga menyebabkan keretakan rumah tangga,” tandas Iskandar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar