Pasca Insiden Babarsari, Warga Bergotong-royong Bersihkan Lokasi

KBRN, Yogyakarta: Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Kepanewon Depok bersama warga bersama-sama melakukan kerja bakti bersih-bersih pasca terjadinya keributan yang terjadi, Senin (4/7/2022) siang, di seputaran ruko Babarsari. 

Sekitar 70 orang meliputi staf Kapanewon Depok, Kalurahan Caturtunggal, Gabungan Polsek Depok Barat , Depok Timur, Bulaksumur dan Koramil 11 Depok, Sleman serta dari Komunitas Satuan Team Anti Kriminalitas (STAK) dan warga sekitar saling membantu membersihkan serpihan-serpihan akibat keributan yang terjadi.

Kapolsek Depok Barat AKP Mega Tetuko kepada pewarta menyampaikan kegiatan ini bertujuan mengembalikan situasi menjadi lebih bersih dan tertata kembali dan kondusif.

“Kita berharap peristiwa kemaren tidak terulang kembali karena dapat berdampak pada sektor ekonomi pada pedagang sekitar komplek ruko Babarsari,” ujarnya.

Serpihan kaca yang berserakan serta bekas pembakaran yang masih tersisa mulai dibersihkan, garis polisi yang telah dipasang oleh petugas Kepolisian telah dilepas.

Sejak siang, warga pun bahu-membahu guna membersihkan kawasan tersebut. Usai terlihat bersih, kondisi sekitar ruko Babarsari yang sebelumnya terlihat mencekam kembali terasa nyaman dan aktifitas warga sekitar lokasi pun kembali normal.

"Mari kita jaga situasi di sekitar kita tetap kondusif agar tidak berimbas pada perekonomian yang ada," tandas mantan Kasatlantas Polres Sleman itu. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar