Tabur Bunga Polda DIY Demi Peringati Jasa Pahlawan Bangsa

KBRN, Yogyakarta: Memperingati Hari Bhayangkara ke-76 Polda DIY melaksanakan kegiatan pelarungan karangan bunga dan tabur bunga di laut yang dipusatkan di Dermaga Mako Ditpolairud, pantai Depok, Bantul, Rabu (29/6/2022) siang.

Kabid Humas Polda D.I.YogyakartaKombes Polisi Yuliyanto, menyampaikan upacara yang dipimpin oleh Kapolda DIY Irjen Polisi Asep Suhendar tersebut juga dihadiri oleh Bupati Bantul Drs H Abdul Halim Muslih, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti.

Selain itu, Wakapolda DIY Brigjen Polisi  Slamet Santoso juga hadir bersama Irwasda Polda DIY Kombes Polisi Agus Rohmat, Kapolres Bantul AKBP Ihsan dan para pejabat utama Polda DIY.

Yuliyanto menyebutkan rangkaian upacara diawali penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur, mengheningkan cipta, kemudian Kapolda DIY selaku inspektur upacara secara simbolis melarung karangan bunga ke laut dan dilanjutkan tabur bunga kemudian secara bergantian diikuti oleh para pejabat yang hadir.

"Kegiatan tabur bunga ini bertujuan untuk memberikan penghormatan serta mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia," katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk semangat perjuangan yang harus ditiru sejalan dengan tugas kepolisian di masyarakat yaitu melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, serta pemeliharaan keamanan, dan ketertiban masyarakat.

Masih dalam rangkaian hari Bhayangkara ke-76, satu hari sebelumnya, tepatnya hari Selasa (28/6/2022) Polda DIY telah melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusumanegara yang dipimpin Kapolda DIY beserta pejabat utama Polda DIY diikuti oleh jajaran perwira menengah, perwira pertama serta bintara Polda DIY. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar