Jenderal Dudung Ziarahi Jenderal Sudirman

KBRN, Yogyakarta: Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Rahma Dudung Abdurachman melaksanakan ziarah, Rabu (29/6/2022) pagi, ke Makam Pahlawan Nasional Panglima Besar Jenderal Soedirman di Yogyakarta. 

Setibanya di lokasi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara, Kasad dan Ny Rahma Dudung Abdurachman melakukan tabur bunga atau nyekar dan berdoa, seraya memanjatkan keselamatan bagi para pahlawan yang dengan ikhlas berjuang demi kemerdekaan Indonesia. 

Ziarah ke TMP ini sebagai wujud kecintaan, penghormatan dan penghargaan generasi penerus bangsa kepada Panglima Besar Jenderal Soedirman karena telah memberikan nilai-nilai dasar kejuangan TNI. Yaitu semangat dan teladan untuk menegakkan dan menjaga keutuhan wilayah NKRI. 

“Sifat beliau harus bersama-sama diteladani, sehingga semangat perjuangan yang berkobar dari beliau bisa mematri kepada seluruh prajurit,” pesan Kasad.

Selain makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di lokasi TMP tersebut terdapat ribuan makam Pahlawan kemerdekaan RI, diantaranya seperti Letnan Jendral Oerip Soemohardjo, Brigadir Jendral Katamso, Kolonel Sugiyono, Menteri Supeno hingga pejuang yang tidak tercatat identitasnya.

Selain didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, dalam ziarah Kasad juga didampingi oleh Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susatro, Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna, Danrem 072/Pamungkas beserta Dandim Kota Yogyakarta masing-masing beserta istri. (ros)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar