Terlibat Perselingkuhan, Dua Oknum PNS Gunungkidul Diberhentikan

KBRN, Gunungkidul: Dua oknum Pegawai Negeri Sipil di lingkungan pemkab Gunungkidul mendapatkan sanksi pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri. Adapun surat tersebut dilayangkan keduanya pada Jumat (01/07/2022) kemarin. 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKKPD) Gunungkidul, Iskandar mengatakan, surat pemberhentian tersebut dilayangkan karena keduanya terlibat kasus perselingkuhan. Keduanya dapat mengajukan keberatan keputusan kepada bupati selambat-lambatnya 15 hari setelah surat diberikan ke Badan Pertimbangan ASN (BPASN). 

"Keduanya melanggar Pasal 14 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 10/1983, sebagaimana diubah dalam PP 45/1990 tentang Izin Perkawinan dan Perceraian," ucap Iskandar, Sabtu (02/07/2022). 

Dua ASN ini masing-masing berinisial P (laki-laki) dari Dinas Pendidikan dan H dari Dinas Pemuda dan Olahraga.  Keduanya diketahui menjalin hubungan di luar ikatan pernikahan. Adapun P disebut masih memiliki istri sah, sedangkan H sudah berstatus cerai. 

"Keduanya juga sudah mengakui dan memang terbukti ada pelanggaran itu, karena sampai punya anak," jelas Iskandar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar