Hari ke-4 di Makkah, Begini Kondisi Jamaah Haji Asal Gunungkidul

KBRN, Gunungkidul: Sebanyak 184 jamaah haji kloter 21 SOC pada Jumat 1 Juli 2022 Waktu Arab Saudi (WAS) sudah empat hari berada di Kota Makkah Mukkarohmah. Sebelumnya para jamaah haji sudah delapan hari di Madinah Munawwaroh. 

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Gunungkidul, Sa'ban Nuroni mengatakan, seluruh Jamaah Haji asal Gunungkidul dalam kondisi sehat. Sepenuhnya para jamaah haji nampak senang dan bahagia dengan layanan ibadah. 

"Hotel tempat menginap  Kiswah Tower Gedung 3 lantai 17 dan 18 sangat nyaman, rata-rata per kamar 4 orang. Konsumsi setiap hari 3 kali makan tepat waktu dan menu variatif ala masakan indonesia, transportasi bus solawat juga lancar 24 jam untuk mobilitas JH ke Masjidil Harom," terang Sa'ban. 

Untuk layanan kesehatan Jamaah Haji, telah dibuka posko  layanan kesehatan dengan 2 dokter dan 1 paramedis bertempat berdampingan dengan kamar JH yakni di lantai 18. Rerata layanan cek tensi dan konsultasi siklus mensturasi terkait dg pelaksanaan ibadah. 

"Kegiatan utama JH sekarang ini mengikuti salat berjamaah di Masjidil Harom, tadarus al Qur'an dan mrngikuti pembinaan2 khususnya materi pebguatan ilmu manasik haji termasuk penguatan stamina utk menghadapi pelaksanaan ritual utama ibadah haji yakni wukuf di Arofah, Mabidz di Muzdalifah dan di Mina utk lempar jamarot," terang dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar