Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Syafii Maarif (Dok. Muhammadiyah)

KBRN, Sleman : Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif atau yang dikenal sebagai Buya Syafii wafat pada Jumat (27/05) pukul 10.15 WIB. Buya Syafii yang merupakan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Menurut Koordinator Divisi Informasi, Komunikasi, dan Publikasi MCCC PP Muhammadiyah, Budi Santoso, jenazah Buya Syafii akan disemayamkan dan disalatkan di Masjid Gedhe Kauman yang terletak di barat alun-alun Utara Yogyakarta.

“Beliau nanti akan disemayamkan di Masjid Gedhe, kemudian sampai bakda ashar, setelah itu dilanjutkan upacara pemakaman jenazah di pemakaman Khusnul Khatimah di Donomulyo, Nanggulan, Kulonprogo,” katanya ketika dikonfirmasi RRI melalui sambungan telepon.

Buya, menurutnya, sempat menjalani perawatan di rumah sakit sebelum meninggal dunia. Sebelumnya ia sempat merasa sesak nafas pada akhir pekan kemarin. Kemudian dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, PP Muhammadiyah melalui akun media sosialnya juga menyampaikan kabar duka ini.

“Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tanggal 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muh Gamping,” tulis akun tersebut.  (dev).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar