Momentum Harkitnas Sebagai Awal Bangkit dari Pandemi

KBRN, Gunungkidul: Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 yang jatuh pada hari Jum'at 20 Mei 2022, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menggelar Upacara Bendera di Lapangan Alun-alun Wonosari, dengan mengangkat tema "Ayo Bangkit Bersama", Jumat(20/05/2022). 

Hari Kebangkitan Nasional ini adalah sebuah momentum untuk memperingati perjuangan rakyat Indonesia yang ditandai dengan lahirnya organisasi Budi Utomo pada tahun 1928.

Dalam pidatonya, Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta membacakan sambutan dari Mentri Komunikasi dan Informasi RI dalam Peringatan Ke - 114 tahun 2022.

"Tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional  yang ke-114. Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional," kata Bupati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar