Kondisi Bapak Bangsa Buya Syafi’i Terus Membaik

KBRN, Yogyakarta: Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan pendiri Ma'arif Institute, Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif kondisinya semakin membaik setelah mendapat perawatan medis. Pria yang karib disapa Buya Syafi’i tersebut untuk kesekian kalinya mendapat perawatan di rumah sakit.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, dr Ahmad Faesol, mengatakan, tokoh yang kerap dipandang sebagai Bapak Bangsa ini mengalami sesak nafas hingga harus dirawat intensif di rumah sakit.

"Buya Syafi'i dirawat sejak Sabtu (14/5/2022) sore. Dan saat ini dalam perawatan oleh Prof Budi Yuli spesialis jantung," tuturnya, Selasa (17/5/2022) siang.

Menurut Ahmad Faesol kondisi Guru Besar emeritus UNY itu kini semakin membaik. Sedangkan penyakit yang diderita terkait serangan jantung yang dialami Buya Syafi’i dalam beberapa tahun terakhir.

"Diagnosa sementara masih berkaitan dengan serangan jantung ringan yang menyebabkan Buya harus dirawat selama beberapa waktu pada bulan Maret 2022 lalu," ungkapnya. 

Sementara itu, Erik Tauvani asisten Buya Syafi’i juga menyampaikan hal serupa. Kondisi pria kelahiran Sumpurkudus, Sumatera Barat itu terus membaik.

“Mohon doanya, karena beliau masih membutuhkan istirahat lebih. Tapi secara umum sudah semakin baik dan stabil,” ujar Erik.

Pada bulan Maret lalu, Buya Syafi’i juga sempat menjalani perawatan medis di RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman. Kala itu, Presiden Jokowi langsung datang ke Sleman untuk menemui Prof Dr H Ahmad Syafi’i Ma’arif. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar