FOKUS: #G20

Menkominfo Siap Buka DEWG G-20 di Yogyakarta

KBRN, Yogyakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate tiba di Yogyakarta International Airport (YIA), Kulon Progo, Selasa (17/5/2022) pagi, sekitar pukul 07:15 WIB. 

Kunjungan Menkominfo di Yogyakarta untuk membuka dan menghadiri Sidang Kedua atau 2nd Digital Economy Working Group (DEWG) Meeting dalam rangka Presidensi G20 Indonesia.

"Saya akan membuka sidang kedua DEWG G20 serta meluncurkan program Digital Talent Scholarship (DTS) dan Digital Leader Academy (DLA)," katanya.

Sidang kedua DEWG berlangsung secara hibrida dari tanggal 17-19 Mei 2022 di Hotel Tentrem, Yogyakarta. Sebanyak 15 delegasi negara G20 hadir secara langsung di Yogyakarta. 

Selain Indonesia, antara lain dari Amerika Serikat, Argentina, Australia, Brazil, Prancis, Jerman, Inggris, India, Italia, Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Turki, dan Uni Eropa.

Adapun delegasi lima negara hadir secara daring antara lain Kanada, China, Meksiko, Afrika Selatan dan Rusia.

Forum DEWG Presidensi G20 Indonesia mengangkat tema Achieving Resilient Recovery: Working Together to a More Inclusive, Empowering, and Sustainable Digital Transformation.

Forum itu dihadiri oleh 16 negara anggota G20, dua negara undangan yaitu Singapura dan Kamboja, serta perwakilan International Telecommunications Union (ITU) dan Organization for Economic Co-operation and Development (OECD). 

Sidang akan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba selaku Chair DEWG dan Staf Khusus Menteri Kominfo Bidang Kebijakan Digital dan SDM Dedy Permadi sebagai Alternate Chair DEWG. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar