Pelajar SMP di Sleman Bawa Knalpot Motor di Tas

KBRN, Sleman : Sejumlah petugas kepolisian memasuki ruang kelas, di tengah berlangsungnya proses belajar mengajar, di SMP Negeri 2 Gamping Sleman, Jumat (28/1/2022).

Seluruh ruang kelas, tidak luput dari pantauan petugas. Mereka meminta seluruh siswa agar mengeluarkan isi tas untuk diperiksa.

Setelah 30 menit melakukan razia, petugas mendapati salah satu siswa, membawa ujung knalpot sepeda motor sepanjang 30 centimeter di dalam tas.

”Tentunya kita sita dan kita serahkan kepada kepala sekolah, untuk ditindaklanjuti dan dicatat,” ujar Kanit Binmas Polsek Gamping, Ajun Komisari Polisi (AKP) Yakobus Ponidi.

Selanjutnya ia berharap, tidak ada lagi siswa SMP yang membawa knalpot sepeda motor ke sekolah. Apalagi, mereka masih di bawah umur, dan dilarang menaiki kendaraan bermotor di jalan raya.

Menanggapi temuan itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Gamping, Rismanto, siap melakukan pembinaan pada siswa, yang kedapatan membawa knalpot di kelas.

”Kita koordinasi dengan polisi untuk memberikan pembinaan dan pengarahan agar tidak dilakukan lagi, kita juga akan lakukan pendekatan kepada orang tua,” kata dia.

Terkait razia pelajar yang dilakukan Polsek Gamping, Rismanto menyampaikan apresiasi, karena hal itu menjadi langkah pencegahan kenakalan pelajar di Kabupaten Sleman. (ws)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar