Minta Dikerik, Supono Hembuskan Nafas Terakhir

KBRN, Yogyakarta: Seorang tukang batu atau kuli bangunan, warga Klaten, Jawa Tengah, meninggal dunia kala sedang beristirahat. 

Supono, warga Klaten berusia 55 tahun itu meninggal dunia, Rabu (19/1/2022) siang,  sekitar pukul 13:00 WIB. Saat itu, bersama rekan-rekannya, Supono tengah mengerjakan pembangunan rumah di Jalan Sultan Agung Nomor 89, RT 20/RW 05, Kelurahan Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta. 

Ketika istirahat makan siang, Supono sempat mengeluh sakit ke Sumardatin salah satu temannya. Warga Kecamatan Ngawen itu sempat meminta rekannya, Sumardatin, untuk mengerik punggung korban. 

Saksi Sumardatin kemudian membantu rekannya itu dengan mengerik, berbekal minyak kayu putih. Setelah dikerik, korban Supono lantas beristirahat. 

Kasi Humas AKP Timbul Sasana Rahardja kepada RRI, Jumat (21/1/2022) pagi, menuturkan, korban yang tertidur sempat dibangunkan saksi Sumardatin sekitar pukul 11:45 WIB. Awalnya, saksi hendak mengajak Supono makan. 

"Namun digugah oleh rekan-rekannya, ternyata korban sudah meninggal dunia," ujar Kasi Humas. 

Melihat kondisi Supono yang tak lagi bernafas, Untung Wahyudi, mandor yang menjadi penanggung jawab kemudian melapor ke aparat yang berwajib. Aparat pun langsung turun tangan memeriksa jasad pada TKP yang berdekatan dengan SPBBU itu.

"Selanjutnya selang beberapa saat, petugas Polresta Yogyakarta dan tim Inafis Polresta datang dan melaksanakan identifikasi serta olah TKP di lokasi orang di ketemukan meninggal dunia itu. Setelah diperiksa dengan seksama, kami memastikan yang bersangkutan meninggal karena sakit," jelas Timbul. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar