Warga Gunungkidul Tewas Terjatuh dari Pohon Kelapa

KBRN, Gunungkidul: Nahas nasib Ngatiyo (55) warga Sambeng, Ngalang, Gedangsari, Gunungkidul. Niatnya ingin memetik kelapa berujung maut, Sabtu (22/1/2022) siang tadi. 

Kapolsek Gedangsari, AKP Pudjijono mengatakan, peristiwa ini pertama kali diketahui oleh tetangganya, Margito yang mencari Ngatiyo di kebun. Awalnya, Ngatiyo berpamitan untuk memetik kelapa. 

"Setelah dicari di atas pohon tidak ada, Margito kemudian mengalihkan pandangannya ke bawah, ia terkejut karena tetangganya sudah tergeletak tidak berkata," ungkap Pudjijono. 

Melihat tetangganya tidak berdaya, Margito kemudian mendekati korban yang sudah terlentang dan penuh dengan darah. Ia takut memastikan keadaan Ngatiyo. Ia lantas berinisiatif mencari bantuan dari sanak saudara. 

"Keluarga dan warga kemudian melapor ke Polsek dan Puskesmas untuk penanganan lanjutan," papar dia. 

Adapun dari pemeriksaan jenazah korban didapati luka lubang sekitar 4 cm dibagian kepalanya, luka tersebut yang mengakibatkan korban mengalami pendarahan dibagian kepala. Selain itu telinga dan hidung juga mengalami pendarahan. 

"Korban dimungkinkan terjatuh dari ketinggian, luka yang dialami cukup serius karena pendarahan itu sehingga meninggal dunia," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar