Tersambar Kabel Putus, Satu Unit Motor Terbakar

KBRN, Yogyakarta: Insiden putusnya kabel listrik jaringan utama milik PLN di Jalan Pangeran Diponegoro, Senin (17/1/2022) sore, membuat satu buah sepeda motor terbakar. 

Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 16:00 di depan Biro Travel Rama Sakti, Kelurahan Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta sempat membuat warga panik. 

Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Rahardja, kepada awak media, Senin sore, menuturkan, insiden putusnya kabel listrik itu diduga kuat akibat hujan deras dan angin kencang yang sempat melanda Kota Yogyakarta. 

"Sekitar pukul 16:00 WIB di Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 71, atau di depan travel Rama Sakti, Gowongan, Jetis, Yogyakarta terjadi putus kabel utama listrik PLN hingga jatuh ke trotoar jalan  yang mengakibatkan terjadinya percikan api dan  menyambar satu sepeda motor jenis Honda Revo berplat AB 6594 FA yang diparkir di depan kantor Rama Sakti," paparnya. 

Kabel jaringan utama yang putus itu memercikkan api dan kemudian menyambar motor bebek warna hitam. Api lantas membakar ban depan dan belakang motor. 

"Kurang lebih sekitar 45 menit kemudian api berhasil dipadamkan oleh satu unit mobil Damkar Kota Yogyakarta, selanjutnya personil dari Polsek Jetis menghubungi dan pihak PLN untuk segera datang di TKP guna memperbaiki kerusakan kabel yang putus tersebut," ujar Timbul. 

Sepeda motor milik Riyanto itu memang tak sampai terbakar ludes. Namun, api yang membakar motor sempat membuat masyarakat panik. 

"Penyebab kabel putus tersebut diperkirakan kabel listrik sudah aus. Kemudian ada hujan dan angin kencang," tandasnya.  (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar