Tabrakan di Perempatan, Seorang Kakek Meninggal Dunia

KBRN, Gunungkidul: Suharto (67) warga Padukuhan Dungsuru, Kalurahan Pilangrejo, Kapanewon Nglipar, Kabupaten Gunungkidul meninggal dunia sesaat setelah mengalami kecelakaan pada Senin (6/12/2021) petang lalu. Ia bertabrakan ketika mengendarai sepeda motornya.

Kanit Penegakkan Hukum, Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, kecelakaan ini bermula saat Suharto mengendarai sepeda motor jenis Suzuki Crystal AB 4633 VY dari arah timur menuju barat membawa bronjong.

Tepat di Padukuhan Kepuhsari, Katongan, Nglipar di mana jalan merupakan perempatan, melaju sepeda motor jenis Honda Vario nopol B 6422 ZPM yang dikendarai oleh seorang gadis, Latifa Chakti Kamadanti (19). Warga Padukuhan Kepuhsari, Kalurahan Katongan, Kapanewon Nglipar ini tidak waspada ada pengendara lain yang melaju dari arah samping.

"Meski simpang empat namun keduanya tidak mengurangi kecepatan dan tidak menengok kiri dan kanan terlebih dahulu sebelum melintas. Akibatnya,  karena jarak yang terlalu dekat membuat kecelakaan terjadi. Benturan keras membuat kedua pemotor terlempar ke sebelah utara perempatan jalan," ucap Iptu Darmadi Selasa (7/12/2021).

Suharto sempat terpental dan masuk ke dalam parit. Korban yang saat itu tidak mengenakan helm terlempar dan mengalami luka yang cukup parah. Korban mengalami cidera kepala berat dan mulutnya mengeluarkan darah.

Suharto mengalami luka parah robek pada bagian dahi dan pendarahan hingga mulutnya mengeluarkan darah. Korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Sementara pemotor wanita bernama Latifa mengalami luka ringan patah pada bagian gigi," jelasnya.

Kejadian laka lantas sudah dalam penanganan jajaran Polres Gunungkidul. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan kini sudah diamankan ke Mapolres Gunungkidul.

"Kami imbau masyarakat pengguna jalan harus berhati-hati dan konsentrasi utamanya di jalan yang merupakab perempatan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar