Masuk Lewat Atap, Pelaku Rusak Dua Brangkas di Kantor BUKP DIY

KBRN, Gunungkidul: Kantor Badan Usaha Kredit Pedesaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Cabang Semanu, Gunungkidul dibobol maling, Selasa (30/11/2021).

Polisi terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, sementara kerugian diperkirakan mencapai Rp2 juta.

Kapolsek Semanu, AKP Kasiwon mengatakan, kejadian ini bermula saat Agus Wijayanto (40) petugas kebersihan datang ke kantor pada pukul 04.30 WIB. Ia curiga karena melihat dua brankas berisi uang dalam keadaan rusak.

"Brankas yang kecil sudah berhasil dibuka tapi tidak ada uangnya. Sementara brankas yang besar gagal dibuka oleh pelaku," ujar Kasiwon.

Saat dilakukan olah TKP, diketahui pelaku masuk melalui atap gedung BUKP dengan cara membobol lewat genteng. Dua brankas dalam kondisi tercecer di lantai. Namun satunya masih tertutup.

"Kami akan memastikan apakah brankas satunya uangnya sudah hilang apa belum, baru mau mendatangkan ahlinya," kata Kasiwon.

Pihak kepolisian saat ini telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Belum diketahui secara resmi berapa uang yang dibawa pelaku. Namun begitu, akibat kerusakan brangkas, polisi menaksir hingga Rp2 juta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar