Jalani Ritual di Goa Langse, Seorang Pemuda Dievakuasi Tim SAR

evakuasi pemuda di Goa Langse (dokumentasi tim SAR Parangtritis)

KBRN, Bantul : Tim SAR Parangtritis melakukan evakuasi terhadap seorang pemuda di Goa Langse, Giricahyo, Purwosari, Gunungkidul.

Sekretaris SAR Parangtritis, Muhammad Arif Nugroho, mengatakan insiden ini berawal dari kegiatan ritual doa yang diikuti oleh Nur Fachmi, warga Rembang, Jawa Tengah di tempat tersebut.

Pria berusia 31 tahun itu mengikuti ritual bersama dengan belasan rekan-rekannya. Namun, saat akan kembali pulang, ia yang sebelumnya sukses melewati jalur terjal di kawasan tersebut mengaku tak bisa melewatinya kembali, lantaran ia takut dengan ketinggian.

“Jadi posisi sudah sampai Goa Langse, tapi mau naik udah capek kayaknya,” ujar Arif, ketika dikonfirmasi pada Jumat (26/11/2021).

Tim gabungan yang terdiri dari SAR Parangtritis sebanyak empat personel dan Ditpolair dua orang kemudian melakukan evakuasi terhadap Nur Fachmi melalui jalur laut. Dengan menggunakan perahu jungkung evakuasi berlangsung dengan tidak mudah.

Selain medan yang cukup sulit dijangkau karena bebatuan karang juga adanya terjangan ombak besar. Namun, setelah kurang lebih satu jam berupaya, Nur Fachmi berhasil tiba di Pantai Depok dengan kondisi shock dan dibawa ke Posko SAR dengan menggunakan ambulance. (dev).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar