Mobil Operasional Polsek Gedangsari Terjun ke Jurang

Mobil Polsek Gedangsari Jatuh Ke Jurang. Foto Ist

KBRN, Gunungkidul: Mobil operasional Polsek Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta terjun ke dalam jurang sedalam kurang lebih 8 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kejadian nahas ini terjadi di ruas jalan Gedangsari, tepatnya du Padukuhan Jatisuruh, Hargomulyo, pada Kamis malam sekitar pukul 23.30 WIB. Terdapat tiga anggota kepolisian dalam mobil tersebut.

"Anggota awalnya melakukan operasi dari wilayah Desa Sampang dan mau kembali ke Polsek namun mobil terperosok dan jatuh diladang milik warga,"terang Kapolsek Gedangsari, AKP Solechan, Jumat (14/5/2021).

Pihaknya juga menerangkan dugaan sementara mobil tersebut jatuh karena sopir tidak menguasai medan. Selain itu wilayah tersebut juga tidak ada penerangan jalan.

"Yang bersangkutan (sopir) ini anggota baru, tidak mengenal medan sehingga mobil terperosok," katanya.

Solechan mengatakan, tiga anggota yang berada didalam mobil selurunya mendapatkan pertolongan medis. Dua orang dirawat di RS PKU Muhammadiyah dan satu orang dilarikan di RSUD Wonosari.

"Informasi terkini sopir sudah dibawa pulang atau rawat jalan. Sementara yang di bawa ke RSUD Wonosari memang butuh mendapatkan ronsen,"ungkapnya.

Sementara Koordinator relawan, Kusmiyanto mengatakan, evakuasi yang dilaksanakan oleh relawan gabungan membutuhkan waktu sekitar dua jam. Curamnya medan membuat evakuasi berjalan cukup lama.

"Bahakan kita harus memotong salah satu dinding rumah warga untuk ngeluarkan armada. Evakuasi juga dibantu oleh warga sekitar untuk mengeluarkan mobil hingga jalan raya," terangnya. (wib/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00