Dongkrak Penjualan, PDAM Tirta Binangun Gandeng Para Dukuh di Kulon Progo

KBRN, Kulon Progo : Dalam upaya mendongkrak penjualan air minum dalam kemasan milik Kulon Progo, AirKu, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Binangun Kulon Progo, akan bekerjasama dengan para dukuh di Kulon Progo.

Direktur PDAM Tirta Binangun Kulon Progo, Jumantoro menyampaikan, Dukuh merupakan tokoh masyarakat yang mengetahui segala kegiatan di daerahnya. Dipastikan, dalam semua kegiatan masyarakat akan membutuhkan air minum, mulai dari hajatan, lelayu atau pertemuan.

"Sehingga produk kami bisa masuk ke sana," ucap Jumantoro, di Kulon Progo, Sabtu (6/3/2021).

Jika dukuh bisa jadi agen atau distributor, maka kebutuhan kegiatan masyarakat bisa memakai AirKu. Dengan dukuh sebagai agen atau distributor, maka suplai AirKu untuk kebutuhan kegiatan masyarakat bisa disalurkan lebih cepat. Selain memudahkan masyarakat mendapatkan air minum dalam kemasan, disisi lain juga bisa menambah sumber pendapatan bagi dukuh karena memperoleh keuntungan.

"Sebagai pilot project, BUMDes Sogan telah ditunjuk sebagai agen AirKu. Nantinya, juga akan dilakukan pilot project di sejumlah wilayah lain yang bisa, seperti Sentolo dan Kalibawang," ungkapnya.

Pada tahun 2022 mendatang, 90 persen dukuh bisa menjadi agen atau distributor AirKu. (hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00