Tunggu Penanganan Kasus Covid-19 Tuntas, Penutupan Indogrosir Diperpanjang

Pemkab Sleman Perpanjang Tutup Indogrosir

KBRN, Sleman : Pemkab Sleman memperpanjang penutupan Pusat Perbelanjaan Indogrosir, sambil menunggu kasus kluster Penularan Covid-19 di tempat tersebut tuntas. Bupati Sleman Sri Purnomo, di Beran Jumat (22/05/2020) mengatakan, untuk penanganan kluster Indogrosir, pihaknya bersikap serius, sehingga perlu menjadi perhatian semua pihak.

"Kalau kasus transmisi lokal Indogrosir belum dituntaskan, dampaknya akan sangat mengkawatirkan, karena dari kasus satu pasien positif saja, akibatnya sudah berdampak pada ratusan orang," ungkap Sri Purnomo.  

Penutupan pusat perbelanjaan Indogrosir seharusnya sudah selesai pada Selasa (19/05/2020), tetapi menurut Sri Purnomo masih perlu diperpanjang hingga penanganan Rapid Test dan Swab Test Cluster Indogrosir jelas hasilnya.

"Kita masih menunggu hasil dari Rapid Test dan Swab Test bagi pengunjung Indogrosir, semoga dapat clear secepatnya," harapnya.

Guna penuntasan kasus Cluster Indogrosir, Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sleman saat ini, masih menganalisis Rapid Test dan Swab Test, termasuk melakukan penelusuran rekam jejak."Jika terdapat pasien positif Tim Gugus Tugas langsung melakukan tracing, mulai keluarga. Kemudian pihak yang pernah melakukan kontak, serta lingkungannya, agar kasus Covid-19 terkendali dan tidak kemana-mana," tambahnya.  

Bupati Sri Purnomo, sangat khawatir jika kasus belum tuntas, maka akan terjadi kasus transmisi baru, dan jika sampai terjadi penanganannya menjadi semakin sulit.

Sementara untuk operasional Indogrosir yang tidak bertransaksi langsung dengan konsumen, saat ini masih berlanjut, melalui  system penjualan on line.

"Dengan system on line pelayanan tidak masalah, karena partai besar dan kecil dapat dilayani, meski harus tetap menerapkan standar protokol pengamanan Covid-19," pungkasnya.

Sedangkan untuk membantu masyarakat dalam pelayanan perdagangan on line Pemkab Sleman kini  sudah menjalin MoU dengan Grab dan Gojek. (koes-mrt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00