Pejual Bendera Untung hingga Rp5 juta per Hari

Kamto, penjual bendera serta pernak-pernik Agustusan di Jalan Mayor Suryotomo, Yogya, Rabu (10/08/22)

KBRN, Yogyakarta: Menyambut HUT Kemerdekaan 17 Agustus 2022 yang tinggal tujuh hari lagi, kini kian marak penjual bendera merah putih dan pernak-pernik Agustusan.

Mereka menjajakan dagangannya di sejumlah pinggir jalan, salah satunya di Jalan Mayor Suryotomo, Kota Yogyakarta.

Momen Agustusan ini menjadi ladang musiman yang menguntungkan bagi sejumlah penjual. Bahkan sudah banyak ditemui para pedagang yang berjualan sejak pertengahan Juli hingga sekarang.

Kamto, salah satu di antara penjual bendera serta pernak-pernik menceritakan kenaikan omzet yang dialaminya sungguh luar biasa.  Baginya, kenaikan tahun ini bisa mencapai 100 persen. Hal ini menjadi berkah baginya dan para penjual lantaran tingginya antusias permintaan masyarakat dalam menyambut HUT RI ke 77 setelah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah ramai, karena selama pandemi kita ini kan tertekan, sekarang mungkin sudah dua tahun juga jadi orang-orang ngeborong,” ujarnya kepada RRI, Rabu (09/08/2022) siang.

Adapun pernak-pernik yang ia jual dengan harga masing-masing seperti bendera dengan ukuran kecil hingga besar Rp15.000-Rp100.000, umbul-umbul Rp15.000-Rp60.000, bendera background Rp150.000-Rp600.000, serta bendera plastik, bendera mobil dan pernak-pernik kecil lainnya sekitar Rp5.000-Rp10.000. Dalam satu hari ia bisa menjual 1 sampai 10 kodi dan meraup untung Rp1 juta  hingga Rp5 juta.

Hal ini juga membuat Kamto kehabisan stock barang, meskipun sejauh ini ia masih bisa memenuhi permintaan dari masyarakat. Ia bersyukur pembelinya banyak dan berharap dagangannya dapat cepat habis di HUT ke-77 RI ini.

“Harapannya pertama pandemi cepat selesai, kedua penjualannya dapat meningkat lagi dan semoga Indonesia juga tambah maju,”pungkasnya. (ajeng-salsa/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar