Kanal Enterpreneur Gelar Pameran Produk Dukung UMKM Lebih Maju

KBRN, Yogyakarta : Wadah jaringan UMKM berbasis digital Kanal Enterpreneur (KE) menggelar pameran di Kemantren Mantrijeron yang diikuti 50 UMKM se-DIY.

Ketua Panitia Kanal Entrepreneur Apriono mengatakan, acara ini merupakan rangkaian kegiatan dari KE sebagai jembatan dari kedinasan terhadap UMKM, dengan menggandeng para pelaku UMKM agar mereka lebih maju, konsisten, dan eksis, serta sukses dalam memasarkan produknya.

KE merupakan wadah jaringan UMKM berbasis digital yang didirikan sejak tanggal 22 Desember 2021, sehingga pihaknya berharap sebagai organisasi yang mendukung perkembangan UMKM dengan memasarkan produk secara online, juga tetap memperkenalkan produk melalui offline dengan menyelenggarakan bazar.

'' Kita kumpulkan para pelaku UMKM, lalu kita bisa agar memenuhi standar kemasan yang legalitas dan membantu mereka dalam penjualan secara online dan offline," katanya.

Pameran UMKM yang dibuka secara resmi, Minggu (23/1/2022) oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi diikuti UMKM dari Perwakilan Kabupaten Sleman, Bantul, dan Kota Yogyakarta.

Heroe Poerwadi mendorong agar para UMKM membangun jejaring termasuk kepada sesama UMKM, sehingga promosi produk dapat semakin luas.

Lebih lanjut Heroe menyebut, dengan kerjasama yang dilakukan UMKM diharapkan terbangun dan terbentuk kolaborasi yang saling menguntungkan untuk perkembangan  UMKM kedepannya.

"Mari saling membantu mempromosikan dan menjualkan barang dagangan temannya agar perkembangan UMKM makin laris dan sukses dengan di bantu para komunitas seperti KE ini," ungkapannya.

Heroe juga berharap adanya best praktice dalam mempresentasikan seluruh UMKM agar cepat meningkatkan penjualan produk UMKM, terutama dalam menerapkan pola pengolahan, berjualan, maupun transaksi harus diseimbangkan. 

"Kalau perlu dipilah-pilah agar fokus sesuai dengan job desknya," terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar