Dinkes Kulon Progo Gelar Vaksin Booster Pada Relawan dan Kader Kesehatan

KBRN, Kulon Progo : Dinas Kesehatan Kulon Progo sudah melakukan vaksinasi booster kepada kader dan juga Relawan. Sebelumnya, vaksin booster juga sudah diberikan pada tenaga kesehatan di Kulon Progo. 

Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo, Sri Budi Utami mengatakan vaksinasi dengan jenis moderna tersebut diberikan pada kader kesehatan dan relawan karena keterlibatan mereka dalam penanganan Covid-19. Dalam pelaksanaan vaksinasi tanggal 29 November - 1 Desember 2021, total ada 1743 orang yang sudah mendapatkan vaksin booster. Jumlah ini terdiri dari 1205 relawan, 478 Satgas dan 60 tenaga kesehatan. 

"Vaksinasi tersebut diadakan berdasarkan keputusan Kementerian Kesehatan yang memberikan izin vaksinasi booster diberikan kepada para kader kesehatan dan relawan," ucap Sri Budi Utami, Kamis (2/12/2021).

Sri Budi Utami menambahkan, tidak semua kader kesehatan dan relawan di Kulon Progo bisa mendapatkan vaksin booster. Salah satu ketentuan yang wajib dipenuhi yakni jarak selama 3 bulan dari pemberian vaksinasi dosis kedua. (hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar