Dini Hari, Bupati Gunungkidul Sidak Daging Sapi

KBRN, Gunungkidul : Bupati Gunungkidul, Sunaryanta Jumat (7/5/2021) dini hari memimpin langsung sidak pemotongan sapi di sejumlah Tempat Pemotongan Hewan.   

Dalam sidak yang dimulai pukul 01.00 WIB ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan daging serta menjamin daging yang beredar di pasaran merupakan daging sehat.

Pantauan reporter RRI Wahyu Wibowo menyebutkan, Bupati Sunaryanta bersama rombongan Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Gunungkidul memulai perjalanan sekitar pukul 00.30 WIB. Rombongan kemudian mendatangi RPH di wilayah Pacarejo, Kapanewon Semanu. 

Rombongan Bupati kemudian berlanjut di wilayah Karangmojo, Semin dan Wonosari. Dari hasil pantauan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya daging sapi yang tidak sehat. 

“Nah, daging kita menurut pengamatan kita sehat, sapinya juga sehat-sehat. Jangan sampai nanti tidak ada dagu=ing yang tidak sehat,” tutur Sunaryanta.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesehatan Hewan dan Kesmavet, Dinas Pertanian Gunungkidul, drh Retno Widiayastuti menambahkan, pihaknya tidak menemukan adanya penyakit yang berada di dalam daging.

Ia memastikan bahwa dalam sidak tersebut semua sapi yang disembelih dalam keadaan sehat. Namun demikian, pantauan akan terus kita lakukan untamanya menjelang perayaan idul fitri. (wib/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00