Presiden Jokowi Akan Pantau Vaksin Pedagang Bringharjo, Besok

KBRN, Yogyakarta : Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyaksikan pelaksanaan vaksinasi COVID19 massal bagi pelaku ekonomi pariwisata kawasan Malioboro Yogyakarta, yang akan dilaksanakan di Benteng Vrederburg dan Pasar Bringharjo, Senin (1/3/2021).

Humas Paguyuban Pedagang Ayem Tentrem Pasar Bringharjo Timur, Ida Khabibah mengatakan berdasar informasi, kunjungan Presiden di Pasar Bringharjo  dikisaran jam 8 sampai jam 12.Seiring adanya kunjungan presiden, bongkar muat di parkir lt 2 dan lt3 harus steril mulai Senin, 1 Maret 2021 jam 00, dan parkir bawah termasuk parkir sekitar  jalan Siwedani steril dari jam 6 sampai dengan selesainya kunjungan Presiden.Sedangkan, lantai 3 tempat vaksinasi, steril seluruhnya selama proses vaksinasi dari tanggal 1 - 6 Maret.

"Lantai 2-3 dari jam 00 tidak ada bongkar muat, kalau bawah, sriwedani dari jam 6 sampai selesai," kata Ida di Pasar Bringharjo, Minggu, (28/2/2021).

Selama kunjungan Presiden, pedagang pasar diperkenankan beraktivitas seperti biasa, karena menurut rencana Presiden hanya akan berada tempat pelaksanaan vaksinasi di lantai 3 Bringharjo.

"Informasinya itu cuma penertiban parkir yang biasanya lantai 2 bisa parkir, besok gak bisa parkir. Steril semua. Sriwedani juga steril semua. Kalau pedagang tidak ada larangan, aktivitas biasa saja. Boleh berdagang. Tetapi, pertanyaannya, boleh gak pengunjung masuk? Paling pengunjung baru boleh masuk setelah acara selesai kan? Ya ini pada bingung juga," katanya.

Sementara itu, pada hari ini, H-1 vaksinasi, juga telah dilakukan disinfeksi dan sterilisasi kawasan oleh Tim Gegana Brimob Polda DIY.Pedagang yang terjadwal mengikuti vaksinasi Senin, (1/3/2021) juga sudah di test swab antigen Minggu, (28/2/2021) hari ini. (wur/ian/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00