Hari Jadi ke46, Satuan Gegana Brimob DIY Gelar Bakti Sosial

KBRN, Yogyakarta : Menyambut hari jadi Satuan Gegana Korps Brimob Polri yang ke-46 yang jatuh pada tanggal 27 November 2020, Detasemen Gegana Satbrimob Polda D.I. Yogyakarta menggelar bakti sosial berupa pengabdian untuk masyarakat terdampak Covid-19. 

Dansatbrimob Polda D.I. Yogyakarta, Kombes Pol Imam Suhadi S.I.K melalui BABINKAMTIBMAS Keamanan dan Lingkungan Masyarakart Wilayah Polsek Seyegan mengatakan, sebagai wujud syukur atas pengabdian yang dilakukan selama 46 tahun ini, Detasemen Gegana Satbrimob Polda D.I. Yogyakarta telah andil, ikhlas melaksanakan bakti sosial berupa pengabdian pada masyarakat.

Menurutnya, dalam menyambut HUT Gegana ini, juga dilaksanakan kegiatan positif kemanusiaan seperti desinfeksi berupa penyemprotan disinfektan di Wilayah Perumahan Puri Margomulyo Asri, Jamblangan, Margomulyo, Kapanewon Seyegan.

"Kegiatan sosial mencegah Covid19 dengan penyemprotan desinfektan di Perumahan Puri Margomulyo pada Rabu Kliwon pagi pukul Delapan WIB sampai selesai," katanya.

Sementara itu, Pasukan Gegana merupakan bagian dari POLRI yang tergabung dalam Brigade Mobil (Brimob) yang memiliki kemampuan khusus seperti anti teror, penjinakan bom dan penanganan KBR (Kimia, Biologi, Radioaktif). 

Tepat tanggal 27 November 2020 genap 46 tahun Gegana Polri mengabdi kepada Bangsa dan Negara. (ian/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00