Lift Jatuh, Ketua DPRD DIY, Nuryadi Patah Kaki

FOTO : suasana saat ketua dprd diy, nuryadi akan dibawa ke RS / Ist

KBRN, Yogyakarta : Ketua DPRD DIY, Nuryadi mengalami kecelakaan, karena lift yang dinaikinya terjatuh dari lantai 2 gedung DPRD DIY, sekitar pukul 10.00, Selasa (15/9/) pagi.

Setelah kejadian Ketua DPRD DIY, Nuryadi yang mengalami patah kaki kemudian dibawa ke RS Bethesda Yogyakarta untuk mendapatkan perawatan.

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana usai rapat paripurna di DPRD DIY, Selasa (15/9/2020) mengatakan sebelum kejadian dirinya sempat bertemu dengan Ketua DPRD DIY Nuryadi untuk membahas urusan DPRD DIY dan agenda paripurna yang akan digelar.

Saat kejadian, Nuryadi naik lift bersama, Wakil Ketua Komisi B DPRD DIY, RB Dwi Wahyu, namun kemudian tali putus, sehingga lift terjatuh.

"Ya Pak Ketua naik lift bersama Mas Dwi Wahyu mau ke rapat paripurna. Naik lift talinya putus, beliau jatuh," katanya.

Huda mengakui lift yang dinaiki itu memang tidak standar karena memang hanya lift pribadi Ketua DPRD DIY, yang bersifat sementara, karena yang bersangkutan merasa kesulitan jika harus naik turun tangga dari ruang kerja pimpinan ke ruang rapat paripurna dan ruang rapat lain di lt 1.

"Lift ini hanya sementara tidak dibiayai APBD. Dari Pak Ketua sendiri. Beliau butuh lift agar tidak naik turun tangga ya. Jadi hanya sementara sifatnya. Ya memang standarisasnya kurang," jelasnya Setelah kejadian ini, Lift pribadi Ketua DPRD DIY itu wajib dibongkar.

"Beberapa hari ini musibah ya, kita harus lebih berhati-hati, menjaga diri. Lift itu wajib dibongkar, kan lift sementara yang dipakai alat bantu Ketua naik turun karena tidak bisa naik turun tangga. Jadi beliau bangun sendiri dengan standar kurang baik. Tentu akan kita bongkar," jelasnya. 

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwana X mengaku prihatin dengan kejadian ini. Namun belum akan langsung membesuk. 

"Ya nanti lah biar ditangani dulu," jelasnya usai menghadiri rapat paripurna di DPRD DIY, Selasa, (15/9). (wur/ian/yyw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00