150ribu Masker Untuk Nakes, Masyarakat dan Abdi Dalem

Bantuan Masker

KBRN, Yogyakarta : Yayasan Upaya Indonesia Damai atau juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) menyumbangkan 150 ribu masker kepada Pemda DIY dan Kraton Yogyakarta. 

Sumbangan masker itu diserahkan langsung Handaka Santosa, mewakili UID, kepada Gubernur DIY sekaligus Raja Kraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Gedhong Wilis, Kepatihan Yogyakarta, Jumat (07/8/2020).

Handaka Santosa menyampaikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, pihak Kraton, serta pemerintahan kabupaten/kota yang bisa menempatkan wilayah ini sebagai provinsi paling baik dalam penanganan Covid-19. 

Ia juga memuji kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat yang bahu-membahu bersama pemerintahan daerah mulai dari tingkatan Pemda sampai ke desa dalam menghadapi ancaman pandemi ini.

"Bukan saja pada sektor kesehatan, tapi juga pada pemulihan kehidupan ekonomi, dan kegiatan sosial," kata Handaka Santosa.

Indrawana Widjaja mewakili Gajah Tunggal Group, mengemukakan bahwa sumbangan masker ini untuk didistribusikan kepada rumah sakit, masyarakat, dan abdi dalem bisa dianggap mewakili semangat kelompok perusahaannya untuk bersama kepemimpinan Sri Sultan dan dinamika rakyat Daerah Istimewa Yogyakarta dalam upaya menekan serendah-rendahnya risiko ancaman virus corona. (wur/ian)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00