Pasca ASN Terpapar Covid, Dinas Koperasi Sleman Optimalisasi Pelayanan

Kepala Dinas Koperasi UKM Sleman Pustopo

KBRN, Sleman : Dinas Koperasi UKM Kabupaten Sleman memastikan akan kembali memberikan layanan secara optimal mulai Senin, 3 Agustus 2020, yang dapat diakses dengan penerapan protokol kesehatan baik itu secara daring maupun luring.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman, pihaknya  dalam memberikan pelayanan pada masyarakat telah menerapkan sop protokol kesehatan di semua aktifitas yang dilaksanakan. 

 " Hal ini agar dapat memberikan rasa nyaman dan aman, bagi masyarakat dan ASN yang memberikan pelayanan," jelas Pustopo, di Beran, Sabtu (1/8/2020),

Ia juga meminta masyarakat yang meminta pelayanan juga mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut dijelaskan Pustopo,  Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah sebelumnya hanya memberikan layanan pada masyarakat secara daring sejak tanggal 23 Juli 2020.   Langkah ini dilakukan menyusul adanya seorang ASN Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman yang dinyatakan positif Covid-19. Berdasarkan hasil tracing, diketahui ASN tersebut terpapar covid-19 saat dalam posisi cuti pernikahan.

Menindak lanjuti kasus tersebut telah dilakukan  tes swab terhadap 12 orang pegawai di Asrama Haji, Sleman pada Rabu (22/7).  

 Adapun ke-12 pegawai yang menjalani tes swab berasal dari Dinkop UKM Sleman sebanyak 10 orang, serta 2 orang masing-masing dari DPMPPT dan BKAD Sleman. Mereka merupakan pegawai yang memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif Covid-19. Berdasarkan hasil tes swab, ke-12 pegawai itu dinyatakan negatif Covid-19.

Kemudian pada hari yang sama, Dinas Kesehatan Sleman juga melaksanakan rapid test terhadap 50 pegawai lainnya. Hasilnya, 49 orang non reaktif, sementara satu orang lagi reaktif. Namun berdasarkan tes swab, satu orang yang reaktif tersebut juga dinyatakan negatif. (koes/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00