Jelang Idul Adha PDI P Kota Yogyakarta Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pembagian face shield
Penyemprotan desinfektan jelang idul adha

KBRN, Yogyakarta : Guna memastikan terlaksananya protokol kesehatan saat Idul Adha 1441 H,  DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta bagikan 500 face shield di 17 RW untuk 18 masjid di Kecamatan Umbulharjo.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan oleh tim Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta dengan diiringi penyemprotan di rumah ibadah yang digunakan untuk aktivitas sholat Idul Adha, Jumat,  (31/7/2020).

"DPC PDI Perjuangan terus aktif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran penyakit menular Covid-19. Kita pastikan lokasi untuk aktivitas Idul Adha sudah steril dan warga jalankan protokol kesehatan," kata Susanto Dwi Antoro, Ketua Pelaksana Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Menurutnya, secara rutin dan berkelanjutan, tim Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Yogyakarta terus upayakan langkah edukasi kepada masyarakat agar jalankan protokol kesehatan dengan aksi nyata membantu warga.

TIM Gugus Tugas DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta  bersama dengan Fandi Prihantoro ketua PAC PDI Perjuangan Umbulharjo  jajaran pengurus ranting dan anak ranting bergotong royong bantu lakukan penyemprotan desinfektan ke masjid yang disiapkan untuk sholat Idul Adha.

"Tim gugus tugas DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta dan jajaran pengurus cabang, ranting dan anak ranting bersama Satgas Andika Wiratama Kota Yogyakarta turun bersama, bergotong-royong bantu warga," kata Fandi Prihantoro.

Hardiyono Ketua RT 25 Dagaran Surosutan Umbulharjo Yogyakarta menyatakan rasa terima kasih atas bantuan dan gotong royong yang dilakukan segenap pengurus PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

"Saya mewakili warga Surosutan merespons baik dan mengucapkan terima kasih kepada tim gugus tugas DPC PDI Perjuangan yang telah berkenan menyemprot beberapa ibadah untuk persiapan salad id besok pagi, semoga bermanfaat bagi kita semua dan terbebas Covid-19," kata Hardiyono.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto menambahkan, secara khusus mewakili keluarga besar pengurus menyampaikan harapan agar umat Islam bisa jalankan rangkaian ibadah Idul Adha dengan lancar.

"Idul Adha adalah momentum akbar bagi umat Islam untuk meneladani dan mengikuti apa yang pernah dijalankan Nabi Ibrahim untuk berkurban. Semoga seluruh umat Islam di Yogyakarta bisa jalankan ibadah dengan aman dan tetap jalankan protokol kesehatan dan terbebas dari Covid-19. Selamat hari raya semoga Allah memberikan perlindungan dan keselamatan bagi kita," ujarnya. (wur/ian)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00