Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, PKK Sleman Gencarkan Sapa Warga

KBRN,Sleman: Tim PKK Kabupaten Sleman dalam rangka pemulihan pendemi dan paska covid-19, mengadakan kegiatan dengan tema Peran PKK dalam pemulihan kondisi pasca covid-19.

 Kegiatan dilaksanakan Jum’at, (03/07/2020), berlangsung  di wilayah Moyudan antara lain di  Balai Desa Sumberagung, Balai Desa Sumberarum dan Balai Desa Sumberahayu.

Acara dikemas dalam bentuk “ Ibu menyapa warga”,  diisi dengan kegiatan penyuluhan dari POKJA PKK Sleman dan Dinas Kesehatan, serta praktek tanam sayuran dengan polibag dan mina sayur dengan ember.

Sedang untuk kegiatan yang  dilaksanakan oleh POKJA yang ada di Tim Penggerak PKK Sleman yakni untuk kegiatan POKJA I  menyiapkan dan memulihkan kembali kegiatan posyandu dan masyarakat menuju new normal. Kegiatan POKJA II, memotivasi masyarakat untuk berkreatif dalam meningkatkan pendapatan  ekonomi keluarga. Untuk POKJA III, yakni bimbingan teknis pemanfaatan pekarangan dengan berbagai model tanam antara lain tumpangsari cabe dan bayam, semi hidroponik loncang dan bawang merah,  menanam cara tradisional dengan pupuk seimbang. Juga budidamber, budidaya ikan dalam ember dengan  mina sayur. Pokja IV dengan kegiatan promosi dan membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS) menjadi budaya masyarakat di Kabupaten Sleman. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupate Sleman, Kustini Sri Purnomo  berharap kegiatan ini dapat mempersiapkan masyarakat dalam menghadapi tatanan  kehidupan baru dengan    selalu dalam kondisi sehat,  dan  berkreatif  serta mampu  memanfaatkan lahan pekarangan bagi  peningkatkan pendapatan ekonomi.    

“ Karena dengan kondisi keluarga yang sehat kegiatan ekonomi keluarga akan tertata dengan baik dan menciptakan keluarga yang bahagia dan sejahtera. “ pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00